Traffic Light Tidak Berfungsi, Jalur Rappang-Pangkajene Rawan Lakalantas

  • Bagikan
Traffic Light Tidak Berfungsi, Jalur Rappang-Pangkajene Rawan Lakalantas


Sidrap, Infosiar.com — Volume kendaraan menjelang hari raya Idul Fitri 1412 H, intensitasnya semakin tinggi, sehingga semua marka jalan, termasuk traffic light atau lampu pengatur lalu lintas harus berfungsi dengan baik.

Namun hal tersebut, rupanya terjadi pembiaran yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Sidrap yang tidak memperhatikan keselamatan bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, khususnya yang melintas di jalur Rappang-Pangkajene.

Hasil pantauan yang kami lakukan sejak beberapa minggu terakhir ini, traffic light atau lampu pengatur lalu lintas yang tepatnya berlokasi di perempatan jalur Rappang-Pangakejene, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, tidak berfungsi sama sekali.

Padahal, lokasi tersebut merupakan jalur padat kendaraan dari berbagai daerah yang melintas di jalur itu, sehingga Dinas terkait perlu melakukan langkah antisipasi perbaikan sebelum terjadi kecelakaan seperti sebelumnya.

“Jangan tunggu ada lagi korban kecelakaan baru mau melakukan perbaikan. Seharusnya Pemkab Sidrap melalui Dishub mengantisipasi hal itu, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri yang dipastikan volume kendaraan akan meningkat,”ujar Rian, warga yang setiap hari melintas didaerah itu. (Diah)

  • Bagikan