Traffic Light Tidak Berfungsi Lagi, Pengguna Jalan Nyaris Kecelakaan, Kemana Dishub ?

  • Bagikan
Traffic Light Tidak Berfungsi Lagi, Pengguna Jalan Nyaris Kecelakaan, Kemana Dishub ?


Sidrap, Infosiar.com — Traffic lightight atau pengatur jalan sejatinya menjadi salah satu sarana untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengguna kendaraan di jalan raya, 

Tapi apa jadinya kalau traffic light tidak berfungsi dengan baik, tetu hal ini akan terjadi kerawanan lakalantas bagi pengguna jalan yang melintas dijalur tersebut.

Seperti halnya traffic light yang ada di jalur utama Rappang-Pangkajene, Sidrap, Sulsel, kembali dikeluhkan warga pengguna kendaraan yang beberapa hari terakhir ini tidak berfungsi sama sekali.

Hasil pentauan dilokasi tersebut, Senin (16/8/2021), sejumlah pengguna jalan atau pengendara nyaris mengalami kecelakaan akibat lampu pengatur jalan tidak berfungsi.

“Ini kan jalur jalan yang ramai dilalui pengendara, kenapa Dinas Perhubungan (Dishub) Sidrap terkesan melakukan pembiaran. Apakah harus menunggu ada korban lakalantas baru mau di fungsikan,”kesal sejumlah pengendara.

Menurut warga, anggaran operasional marka jalan semisal traffic light, seharusnya dialokasikan untuk meminimalisir terjadinya angka lakalantas di daerah ini. (Diah)

  • Bagikan