Truck Tronton Melintang Dijalan, Kendaraan Tertahan 3 Jam Lebih

Truck Tronton Melintang Dijalan, Kendaraan Tertahan 3 Jam Lebih

Sidrap, Infosiar.com — Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang dialami satu unit mobil truk tronton dan melintang ditengah jalan, membuat kendaraan tertahan dan antri panjang kuramg lebih tiga jam.

Lakalantas tersebut terjadi dijalur jalan utama poros Sidrap-Parepare, Sabtu pagi (25/6/2022) sekira pukul 06 lebih Wita, tepatnya di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar lokasi kejadian menjelaskan,
kendaraan trul tronton dari arah Makassar tujuan Palopo yang memuat besi jembatan sebanyak 48 batang dengan panjang 12 meter tidak mampu melewati tanjakan.

Menurut warga, sopir truk tronton saat menanjak mengalami masalah pada bagian perseneling, sehingga mobil tersebut mundur dan semua muatannya tumpah kebadan jalan dan kendaraannya melintang ditengah jalan.

Mengantisipasi kemacetan panjang kendaraan yang mengular, Satuan Lalulintas Polres Sidrap segera menurunkan sejumlah personel untuk menangani musibah tersebut dengan mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi muatan dan kendaraan tersebut.

“Alhamdulillah, sekira pukul 10.30 Wita, muatan dan kendaraan berhasil dievakuasi sehingga kamacetan kendaraan dapat diatasi kembali,” ujar sejumlah warga di tempat kejadian perkara (TKP).

Sekedar diketahui, kejadian lakalantas tersebut, hanya menghasilkan kerugian pinansial dan nihil korban. (Diah)