Sidrap  

Tumpukan Sampah Selama Seminggu, Akhirnya Ditangani

181 Kali Dilihat
Tumpukan Sampah Selama Seminggu, Akhirnya Ditangani

Sidrap, Infosiar.com — Setelah muculnya keluhan dari sejumlah warga yang tersebar di sejumlah wilayah didaerah ini terkait penumpukan sampah yang tidak tertangani selama seminggu lebih, akhirnya tertangani.

Penanganan tumpukan ampah masyarakat tersebut dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sidrap dengan menerjunkan 13 unit mobil truk sampah dan 1 unit alat berat, Selasa (20/12/2022).

Demikian disamapikan Kepala Dinas Lingkungan Hidp Sidrap, Andi Faizal Ranggong yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Menurutnya, selain mengangkut sampah, petugas juga melakukan pengerukan sedimentasi akibat sampah dan sisa material.

Sementqra itu, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya, Parasang, menjelaskan, pihaknya menurunkan sejumlah alat berat untuk menangani tumpukan sampah.

Ia mengatakan, terjadinya penumpukan sampah yang tersebar di sejumlah titik dalam kota, imbas setelah beberapa hari terakhir armada kebersihan tidak beroperasi sebagaimana mestinya.

Dijelaskannya, untuk menormalkan lembali pengangkutan sampah, pihaknya menurunkan sejumlah unit armada seperti, Kecamatan Maritengngae, Panca Rijang dan Dua Pitue.

“Mudah-mudahan penanganan masalah sampah ini akan berjalan normal kembali beroperasi sesuai jadwal seperti sebelumnya,”harap Parasang.

Terkait pengoptimalan armada dan distribusi sampah, Parasang, berharap anggaran pengelolaan sampah bisa dimaksimalkan dengan bak dan lancar pada tahun mendatang. (Diah)