Turnamen Sepak Bola RMS Cup Ditutup Wakil Ketua DPRD Sulsel

451 Kali Dilihat
Turnamen Sepak Bola RMS Cup Ditutup Wakil Ketua DPRD Sulsel

Enrekang, Infosiar.com — Turnamen sepak bola antar club se Kabupaten Enrekang yang memperbutkan piala bergilir RMS (Rusdi Masse) Cup 2023, resmi berakhir dan ditutup Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif, S.IP, MM.

Kejuaraan yang dikuti 32 club itu, digelar sejak 16 Mei 2023 lalu dan berakhir 6 Juni 2023 kemarin yang dilaksanakan dilapangan sepak bola Andi Pakkonteng, Desa Batu Milla, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Sebelum ditutup, tim yang berhasil lolos ke partai final lebih dahulu melakukan pertandingan untuk memperebutkan tropi juara dan uang pembinaan dari Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) sebesar Rp 50 juta.

Setelah pertandingan berlangsung 2 x 45 menit, akhirnya club Tiga Nada Duri berhasil keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan club Sarassan Jaya Maiwa yang turut disaksikan ribuan masyarakat pencinta sepak bola se wilayah Massenrempulu (Maspul).

Acara penutupan, turut dihadiri Ketua Sulawesi Oto X RMS, yang juga Bendahara Umum Garda Pwmuda DPW Partai NasDem Sulsel, Wasianto yang kerap disapa Sinto serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif dalam sambutan penutupan, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan turnamen ini dengan baik, tertib, aman, lancar dan sukses.

Begitu pula kepada seluruh tim, lanjut Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menyukseskan even ini yang tetap menjunjung tinggi sportivitas olah raga, khususnya sepak bola.

“Suksesnya acara ini, tidak terlepas dari peran serta panitia pelaksana dan seluruh tim serta dukungan pemerintah dan masyarakat, sehingga acara ini berlangsung sukses,”jelas Syahar.

Dengan berakhir turnamen ini, sambung Syahar, ia berharap agar hubungan silaturrahim terus terjaga
dengan baik terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Semoga wujud peduli pak RMS dalam mendukung dan memberikan uang pembinaan ini, olah raga sepak bola didaerah ini terus berkembang yang kelak melahirkan atlet berprestasi untuk mengharumkan nama baik daerah ini ditingkat regional mapun nasional,”harap Syahar..

Swmentara itu, Sinto berjanji bila pada kontestasi politik yang akan dilaksanakan secara serentak 2024, mampu memenangkan partai NasDem didaerah ini, Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut di tahun mendatang dengan menyediakan uang pembinaan yang lebih besar. (Yos/Diah).