UMS Rappang Kenalkan Visi The Digital Enterpreneurship University

481 Kali Dilihat
UMS Rappang Kenalkan Visi The Digital Enterpreneurship University

Sidrap. infosiar.com — Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang memperkenalkan Digital Enterpreneurship University pada kegiatan kampus Expo.

Gelaran kampus Expo tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai Jumat-Sabtu (27-28/1/23) yang dipusatkan dipelataran lapangan basket SMA Negeri 2 (SMADA) Sidrap di Pangkajene.

SMADA Sidrap selaku pelaksana kegiatan itu, melibatkan sejumlah kampus yang ada didaerah ini dan kampus dari Makassar.

Kampus Expo SMADA Sidrap ini merupakan ajang perdana yang dilakukan di wilayah Ajatappareng dengan konsep sosialisasi, edukasi, pengembangan skill dan entertainment.

UMS Rappang sebagai salah satu kampus yang terlibat dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas inisiasi kegiatan kreatif dan inovatif seperti ini.

Dihadapan ratusan siswa-siswi SMADA Sidrap, UMS Rappang yang dinakhodai Prof Dr Jamaluddin Ahmad, S.Sos, M.Si mengenalkan visi sebagai kampus The Digital Entrepreneurship University.

Dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu, Abdul Jabbar yang juga salah seorang dosen UMS Rappang
mengatakan, UMS Sidrap telah membina 6 fakultas dan 21 program yang terakreditasi Baik Sekali dan Baik.

“Kami tetap konsisten mewujudkan visi The Digital Entrepreneurship University sebagai upaya dalam memproduksi mahasiswa yang unggul, profesional dan islami,”jelas Jabbar yang tampil memberikan sosialisasi dipanggung utama.

Pada kesempatan itu, Jabbar yang merupakan Alumni SMA Negeri 1 Pangsid (SMADA Sidrap) menjanjikan kepada siswa-siswi SMADA Sidrap yang mendaftar cepat akan diprioritaskan mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah.

“20 siswa kelas XII SMADA Sidrap yang mendaftar tercepat untuk Kuliah di UMS Rappang, sebagai alumni akan memperjuangkan dan prioritaskan untuk mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah,” janji Jabbar yang disambut aplaus.

Selain sosialisasi secara langsung, sambung Jabbae, Teamwork UMS Rappang yang dikoordinir langsung staf kemahasiswaan, Rahmanda membagikan 700 brosur kepada siswa kelas XII dan para guru.

Untuk diketahui, dalam kampus Expo SMADA Sidrap diikuti kampus yang berpartisipasi, di antaranya UMS Rappang, Institut Teknologi dan Kesehatan Muhammadiyah, Institut Agama Islam DDI Sidrap, Universitas Ichsan, Poltekbar, Unhas serta Unifa. (Diah)