Ungkap Identitas Bomber Katedral Dalam 12 Jam, Walikota Cilegon Pelajari Sistem CCTV Kota Makassar

  • Bagikan
Ungkap Identitas Bomber Katedral Dalam 12 Jam Walikota Cilegon Pelajari Sistem CCTV Kota Makassar

Makassar, Infosiar.com — Walikota Cilegon Helldy Agustian penasaran dengan cara kerja kamera pengawas CCTV di kota makassar.

Untuk itu Helldy bersama rombongan berkunjung ke Makassar dan disambut oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto di kediaman pribadi Danny, Rabu (31/3/2021).

Kedatangan Walikota Cilegon Helldy Agustian di Kota Makassar terjadi beberapa hari setelah serangan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Helldy mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Makassar bermaksud untuk belajar banyak hal, terutama terkait dengan cepatnya pengungkapan identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Kedatangan kita kesini untuk belajar banyak hal. CCTV ini kita lihat sangat bagus kita implementasikan di Cilegon. Apalagi kita banyak industri disana. Habis pertemuan ini saya minta izin pak Wali untuk melihat langsung sistem kerja War roomnya,” tutur Helldy.

Baca Juga :  RMS Berulang Tahun, Ini Harapan Walikota Makassar

Di sela pertemuan, Danny menjelaskan cara kerja CCTV di Kota Makassar saat pencarian identitas pelaku aksi Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) kemarin. Dalam waktu 12 jam saja identitasnya terungkap.

“Jadi kita bisa sebut pengungkapan identitas pelaku pengeboman tercepat di Indonesia. 12 jam setelah kejadian langsung kita capture lewat warroom kita. Mulai dari plat motornya, wajah pelaku sangat jelas serta rute yang mereka lewati,” ucap Danny.

Danny menyebut, di Kota Makassar terdapat 300 titik Kamera Pengawas CCTV yang tersebar. Serta mengklaim terdapat dua CCTV yang mampu mengeZoom hingga sejauh 4,3 km, yang katanya sebanding dengan kamera yang dipakai di Stadion Manchester.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Toko Bintang Langsung Diamankan Polisi

Selain itu, Danny juga mengajak Walikota Cilegon dan Rombongan mengunjungi langsung War Room pusat pengendalian CCTV Pemerintah Kota Makassar.

Mendengar hal itu, Helldy Agustian tampak antusias untuk mengetahui lebih banyak.

Disamping menanyakan tentang sistem kerja CCTV Pemerintah Kota Makassar, Helldy juga bertanya tentang konsep Sombere serta Smart City Makassar yang diklaim kini mendunia.

Ungkap Identitas Bomber Katedral Dalam 12 Jam, Walikota Cilegon Pelajari Sistem CCTV Kota Makassar
danny memberikan plakat perak simbol phinisi

Menutup pertemuan tersebut, Helldy berterima kasih dan secara simbolik bertukar cenderamata dengan Danny.

Helldy memberikan plakat baja dengan sarung batik tulis bermotifkan parang. Sementara danny memberikan plakat perak simbol phinisi. (mat).

  • Bagikan