Unit Resmob “PJP” Polres Sidrap Ungkap Modus Baru Penipuan

  • Bagikan
Unit Resmob "PJP" Polres Sidrap Ungkap Modus Baru Penipuan


Sidrap, Infosiar.com — Unit Resmob “Papa Jarang Pula ng” Satreskrim Polres Sidrap mengungkap dan mengamankan seorang perempuan terduga pelaku tindak pidana penipuan dengan modus baru.

Pelakunya adalah salah seorang perempuan berinisial N (25) asal Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulsel yang  ditangkap di Pangkajene, Selasa (26/10/2021) sekira pukul 14.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar mengatakan, kasus tetsebut berawal saat terduga pelaku menghubungi korban melalui pesan whatsaap (WA) dengan mengaku atas nama AF yang beralamat di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Saat itu, kata Kasat Arham, terduga pelaku memesan beberapa jenis barang peralatan dapur dan mengirimkan struk transfer yang diduga palsu seharga pembelian barang tersebut.

Selanjutnya, sambung AKP Arham, terduga pelaku memakai kurir untuk mengambil barang tersebut di toko milik korban.

Setelah kurir menjemput barang pesanan terduga pelaku, korbanpun mengecek jumlah saldo direkening miliknya, tapi ternyata uang yang ditransfer pelaku tidak pernah masuk kerekening miliknya dan diduga struk transfer tersebut adalah palsu..

“Korban yang merasa tertipu, saat itu juga korban berupaya menghubungi terduga pelaku, namun HP terduga pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi atau tidak aktif,” jelas AKP Arham.

Ia menjelaskan, perbuatan pelaku itu dilakukan sebanyak 3 kali pada waktu yang berbeda hingga menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp20 juta.

Dari hasil interogasi, sambung Kasat Reskrim, terduga pelaku mengakui perbuatan tersebut, dan hasil aksi penipuan itu dijual kepada orang lain dan sebagian masih berada di rumahnya.

Menurut Kasat, terduga pelaku juga pernah bekerja sebagai karyawan di toko milik korban, namun telah diberhentikan sejak dua bulan yang lalu, dan saat ini, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut. (Diah)

  • Bagikan