Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Aparat Jaga Ketat Tempat Umum

Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Aparat Jaga Ketat Tempat Umum

Sidrap, Infosiar.com — Untuk mencapai target vaksinasi 100 persen didaerah ini, aparat akan menjaga tempat – tempat umum untuk melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi secara ketat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi saat melqkukan rapat koordinasi percepatan vaksinasi 100 persen di aula SKPD Sidrap, Rabu (26/1/2022).

ia mengatakan, setiap warga yang akan bepergian kesuatu tempat, diharapkan membawa kartu vaksin, karena sewaktu-waktu akan dilakukan pemeriksaan oleh aparat gabungan Pemkab Sidrap dan TNI – Polri.

“Kami bersama TNI/Polri dan Satpol PP akan melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi di tempat-tempat umum seperti pasar, dan tempat keramaian lainnya,”jelas Sekda Sudirman.

Tujuannya adalah. sambung Sekda, sebagai upaya mempercepat pencapaian target 100 persen vaksinasi yang sebelumnya diakhir 2021 lalu hanya mencapai 70 persen lebih.

Menuritnya, berdasarkan data dari tim gugus tugas penanganan covid-19, masih ada 59.421 warga yang belum divaksin dari target 249.296 warga sasaran vaksinasi.

Untuk Vaksinasi covid-19 dosis pertama, saat ini sudah mencapai 76,6 persen atau 189.875 termasuk anak usia 6-11 tahun uang saat ini sudah ada 842 anak telah divaksin.

“Warga yang belum divaksin, akan didata dan ditanya mulai tempat tinggal, siapa namanya, kenapa belum divaksin, kemudian datanya akan diteruskan ke tim gugus tugas penanganan covid-19 untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Sekda Sudirman.

Kendati demikian, Sudirman Bungi berharap bagi warga yang belum divaksin untuk bisa melakukan vaksinasi ditempat-tempat yang telah disediakan didaerah ini. (Diah)