Wajo Berduka, Bupati 2 Periode Andi Burhanuddin Unru Wafat

  • Bagikan
Kabupaten Wajo Berduka, Mantan Bupati 2 Periode Andi Burhanuddin Unru Wafat
Foto Sumber : https://id.wikipedia.org/

Wajo, Infosiar.online — Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Wajo berduka. Pasalnya salah satu dari putra terbaik dari kabupaten wajo yakni Mantan Bupati Wajo dua periode Drs H Andi Burhanuddin Unru MM atau akrab disapa Petta Bur, itu kini telah kembali keharibaan ilahi.

Dari informasi yang dihimpun, Almarhum diketahui meninggal dunia di RS Siloam Makassar, sekira pukul 11.40 Wita, Minggu, 29 November 2020.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Petta Bur masih berada di RS Siloam untuk selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

Baca Juga :  Menkes : Rakyat dan Pemerintah Harus Berkolaborasi Atasi Pandemi

Pemantauan media di RS Siloam, sejumlah rekan, kerabat dan keluarga mulai berdatangan. Meski begitu awak media juga belum memperoleh informasi resmi, apakah almarhum akan langsung di bawa ke Sengkang Wajo atau ada proses lain yang sementara masih berlangsung.

“Petta Bur” lahir 21 Desember 1949 silam. Semasa hidup, Petta Bur dikenal sebagai salah satu pamong senior yang bersahaja di Wajo. Beberapa jabatan penting dalam karir PNSnya, seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo pernah dijabat sebelum akhirnya terpilih menjadi Bupati Wajo selama dua periode.

Baca Juga :  Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid 19, RMS Kembali Serahkan APD

Suami dari Hj. Andi Faikah tersebut menempuh jenjang pendidikan di SD Negeri 3 Sengkang tahun 1962, lalu lanjut ke SMP Negeri Sengkang tahun 1965, serta tamat SMA Negeri Makassar tahun 1968

Selanjutnya, Petta Bur berhasil masuk ke APDN Makassar 1975, kemudian melanjutkan S1 Sospol UNHAS tahun 1987 dan S2 Magister Manajemen di UMI Makassar.(RH).

  • Bagikan