Warga Allakuang Gelari RMS Bapak Pembangunan Sidrap

907 Kali Dilihat
Warga Allakuang Gelari RMS Bapak Pembangunan Sidrap


Sidrap, Infosiar.com — Reses dan Temu Konstituen yang dilakukan anggota DPR RI, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), dilapangan sepakbola Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel, disambut antusias warga, Rabu (26/10/2021).

Dalam reses dan temu kinstituen itu, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, kembali mendapat bantuan Hand Traktor yang diserahkan swcara simbolis oleh RMS selaku Ketua DPW Partai NasDem Sulsel.

Menurut RMS, bantuan yang diberikan kepada masyarakat, sebagai wujud peduli Partai NasDem terhadap para petani Sidrap yang telah berjuang menjaga dan mempertahankan daerah ini sebagai daerah penghasil beras yang berkwalitas.

Sementara itu, sejumlah warga yang dimintai komentarnya terkait figur RMS mengatakan, dimata kami sebagai warga, khususnya di Desa Allakuang sangat kagum dengan kepedulian yang dilakukan RMS.

“Tidak berlebihan rasanya kalau kami bersama warga lainnya menggelari bapak RMS sebagai bapak pembangunan didaerah ini, terutama pada saat beliau menajabat sebagai Bupati Sidrap dua priode lalu yang sarat dengan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan,”ujar H Jamaluddin yang turut diamini sejumlah warga Allakuang lainnya.

Pada bagian lain, masyarakat juga mengeluhkan tingkat produksi padi sejak tiga tahun terakhir ini mengalami penurunan secara drastis diseluruh wilayah pertanian di Sidrap.

“Insya Allah, kami mendoakan semoga bapak RMS yang akan segera menjabat sebagai pimpinan Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, perkebunan dan perikanan serta kehutanan, diberikan kesehatan dan kesuksesan agar masyarakat Sidrap yang mendominasi aktivitas dibidang pertanian lebih manu dan sejahtera,” harap Ridwan yang tutut diamini warga Allakuang lainnya.

Momen lain yang tak jalan menariknya, ketika RMS turut mendamaikan dua tokoh masyarakat Allakuang dan Tanete, yaitu H Jama dan H Laokeng yang selama ini berselih paham, sehingga ratusan warga yang menyaksikannya ikut menyambut gembira damainya kedua tokoh itu. (Diah)