Warga Berusia 17 Tahun, Wajib Memiliki KTP, Ini Penegasan Disdukcapil

  • Bagikan
Warga Berusia 17 Tahun, Wajib Memiliki KTP, Ini Penegasan Disdukcapil


Sidrap, Infosiar.com — Seluruh warga yang sudah berusia 17 tahun keatas, khususnya warga Sidrap, wajib memiliki kartu identitas, berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pasalnya, KTP merupakan salah satu kartu identitas yang sangat dibutuhkan dalam setiap pengurusan, sehingga hal tersebut menjadi mutlak untuk dimiliki.

Hal tersebut disampaikan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sidrap, Andi Faizal Ranggong yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga :  Tim Mabesad Tinjau Kawasan Transmigrasi, ini Lokasinya

Menurutnya, sejak beberapa hari terakhir ini, ia mengunjungi sejumlah kantor camat didaerah ini, khususnya yang sudah dapat melakukan perekaman dan pencetakan KTP elektronik.

“Saat ini, sudah ada 7 kecamatan yang dapat melakukan perekaman dan pencetakan KTP elektronik, dan 4 kecamatan lainnya akan segera diupayakan sesegera mungkin juga dapat melakukan hal yang sama,”jelas Andi Faizal.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya berupaya semaksimal mungkin dapat mencapai target pembuatan Kartu Identias Anak (KIA) yang dimulai dari usia 0 hingga 5 tahun yang nantinya akan menjadi identitas tunggal.

Baca Juga :  Lima Anggota PWI Sidrap Siap Ikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi

“Target nasional untuk pembuatan KIA, baru mencapai 11 persen, sehingga dia meminta pihaknya untuk segera menggenjot guna mencapai target tersebut. Insya Allah, target itu akan di capai beberapa bulan kedepan hingga akhir tahun ini,”kata Andi Faizal dengan optimis. (Diah)

  • Bagikan