Warga Buntu Buangin Bakal Rayakan HUT RI Diatas Puncak Pujabu Sambil Berwisata

Warga Buntu Buangin Bakal Rayakan HUT RI Diatas Puncak Pujabu Sambil Berwisata


Sidrap, Infosiar.com — Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76, peringatannya bakal menarik bagi sejumlah warga Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel.

Pasalnya, peringatan hari jadi bangsa Indonesia tahun ini, pemerintahan desa bakal menggelarnya diatas puncak Bukti Sulapa Angin Punjabu sambil berwisata dengan menikmati indahnya pemandangan diatas puncak tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (12/8/2021) membenarkan rencana peringatan HUT RI diatas puncak gunung Punjabu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Aparat desa bersama warga lainnya sepakat untuk memperingati HUT RI tahun ini diatas puncak gunung Punjabi sambil berwisata menikmati indahnya pemandangan alam di sekitarnya,” ujar Ramli.

Dijelaskannya, pada malam perayaan 17 Agustusan nanti, kami bersama aparat akan melakukan doa bersama diatas puncak bukit sulapa angin punjabu guna mangenang jasa para pahlawan yang rela berkorban untuk memperjuangkan dan merebut kemerdekaan.

“Saat ini, sudah ada ratusan bendera merah putih telah terpasang diatas puncak gunung yang dilakukan oleh masyarakat guna memeriahkan HUT RI ke 76,” katanya. (Diah)