Warga Kembali Apresiasi Operasi BNNP Yang Amankan DPO Narkoba di Sidrap

  • Bagikan
Warga Kembali Apresiasi Operasi BNNP Yang Amankan DPO Narkoba di Sidrap


Sidrap, Infosiar.com — Operasi penangkapan terhadap salah seorang terduga pelaku narkoba yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Sabtu pekan lalu (27/2/2021) yang dilakukan tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, diapresiasi warga Sidrap.

Lelaki AK yang beralamat di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel tersebut, merupakan orang kepercayaan lelaki OB alias OK yang di duga kuat sebagai pemilik barang narkotika jenis sabu-sabu sebesar kurang lebih 2 kg yang akan dijemput lelaki AF, warga Tikke, Kabupaten Mamuju, Sulbar yang sebelumnya telah diamankan.

OB alias OK yang beralamat di Kampung Salobompong, Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap itu, saat ini masuk dalam DPO BNNP Sulsel, karena pada saat akan dilakukan penangkapan di kediamannya, yang bersangkutan berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Residivis Kambuhan Asal Parepare Ditangkap Polres Sidrap

Walaupun pihak BNNP Sulsel belum berhasil mengamankan DPO utama, namun masyarakat Sidrap yang peduli dengan pemberantasan narkoba didaerah ini, sangat merespon dan mengapresiasi operasi tersebut.

“Kami berharap agar semua pelaku narkoba didaerah ini dapat di gulung semua, mulai dari pemakai, pengedar serta bandarnya agar daerah ini bebas dari peredaran barang haram yang merusak generasi muda itu,”tegas sejumlah warga penikmat kopi yang ditemui di Warkop Kincir, Pangkajene, Sidrap, Rabu (3/3/2021).

Menurut warga lagi, operasi BNNP ini harus terus lebih ditingkatkan didaerah ini dengan tidak pilih kasih, sehingga predikat Sidrap sebagai daerah peredaran narkoba dapat diminimalisir dan kalau perlu di tuntaskan atau di Zerokan (Nol).

Baca Juga :  Penyegaran Organisasi, Kapolres Sidrap Mutasi 101 Personel

Sementara itu, Plt Kasie Intelejen BNNP Sulsel, IPTU Ronald yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesak lalu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sidrap yang telah mengapresiasi kinerja kami.

“Insya Allah, dengan adanya apresiasi itu, tenti hal ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam melakukan operasi untuk menangkap para pelaku narkoba, khususnya di Sidrap dan Sulsel pada umumnya,”ujar IPTU Ronald.

Untuk itu, sambung IPTU Ronald, upaya pemberantasan narkoba tersebut, tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab aparat, namun harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan harapan Sidrap menjadi daerah tanpa narkoba. (Diah)

  • Bagikan