Warga Khawatir, Pelaku Begal Mulai Beraksi di Sidrap

556 Kali Dilihat
Warga Khawatir, Pelaku Begal Mulai Beraksi di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Munculnya aksi begal didaerah ini, membuat warga Sidrap merasa resah dan khawatir akan keselamatan dan keamanan mereka.

Pasalnya, para pelaku begal dalam menjalankan aksinya, tidak segan-segan melakukan kekerasan pada calon korbannya dengan cara merusak kendaraan dan mengancam jiwanya.

Seperti halnya yang dialami salah seorang warga Sidrap yang viral di media sosial (Medsos) dengan pemilik akun Face Book (FB), Siska Rsy yang mengalami kerugian materi akibat kaca belakang kendaraannya pecah dipukul menggunakan parang panjang.

Menurut keterangan korban, kejadian itu berawal ketika dua orang terduga pelaku yang berniat menjalankan aksi begalnya, terhadap sejumlah pengendara, namun pada saat itu, kami berusaha menghindar dan kabur meninggalkan lokasi pembegalan.

“Lokasi kejadiannya didaerah Lancirang, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Senin pagi (21/11/2022) sekira pukul 03.25 Wita, tepatnya di jalan masuk Belawa menjelang shalat subuh yang nampak dua orang lelaki berupaya menghadang kendaraan,” ujar keyerangan unggahan video yang meminta berhati-hati melintas dijalur itu.

Sementara itu, sejumlah warga yang ditemui tetpisah didaerah ini, merasa prihatin dengan kondisi keamanan akibat adanya aksi pelaku begal didaerah ini, sehingga ia meminta aparat keamanan untuk lebih meningkatkan Kantibmas.

“Munculnya aksi begal didaerah ini, membuat warga merasa khawatir akan keamanan dan keselamatan, sehingga aparat diharapkan mampu mengantisipasi terulangnya kembali aksi begal di daerah ini.

Kapolsek Dua Pitue, IPTU Bahcri yang di konfirmasi secara terpisah, membenarkan adanya insiden itu dan pihaknya sudah melakukan penyelidikan setelah korbannya melaporkan kejadian yang dialami.

“Saat ini, personelnya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan terkait aksi begal di wilayah kerjanya,” ujar Kapolsek Bachri melalui ponselnya, Jumat (25/11/2022).

Untuk itu, sambung Kapolsek, menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati, khususnya pengguna kendaraan di waktu malam, dan jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepihak berwajib terdekat. (Diah)