Warga Korban Banjir di Lawawoi Terima Bantuan Dana Siap Pakai

330 Kali Dilihat
Warga Korban Banjir di Lawawoi Terima Bantuan Dana Siap Pakai

Sidrap, Infosiar.com — Sejumlah warga yang terdampak banjir di Desa Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel, terima bantuan logistik Dana Siap Pakai (DSP) dari Pemkab Sidrap.

Bantuan yang diserahkan Kantor Badan Penanggulangan Bemcana Daerah (BPBD) Sidrap tersebut, diterima langsung warga korban bencana banjir yang terjadi Rabu kemarin (1/2/2023) sekira pukul 17.30.Wita.

Hujan deras yang disertai angin kencang itu, menyebabkan 8 rumah warga mengalami kerusakan akibat meluapnya air sungai dari Kampung Dare, Kelurahan Bangkai, Sidrap.

Selain.merusak rumah warga, banjir juga merendam 14 rumah dan fasilitas umum lainnya, banjir juga merusak perabot rumah tamgga dan sejumlah tanaman warga lainnya.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Sidrap, H Sudarmin, Kamis (2/2/2023) membenarkan terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Watang Pulu.

Menurutnya, dari 8 rumah yang rusak tersebut, 2 diantaranya alami rusak berat dan 1 rusak sedang serta 5 lainnya mengalami rusak ringan serta 14 rumah warga terendam banjir.

“Tidak hanya merusak rah warga, banjir juga ikut menghanyutkan sejumlah perabot rumah tangga dan bahan pangan lainnya ikut terendam air,” ujar Sudarmin.

Sebagai wujud peduli terhadap warga terdampak korban banjir, kata Sudarmin, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa logistik DSP dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
(Diah)