Warga Kurang Mampu Yang Alami Lakalantas, Dikunjungi Lazismu

259 Kali Dilihat
Warga Kurang Mampu Yang Alami Lakalantas, Dikunjungi Lazismu

Sidrap, Infosiar.com — Salah seorang warga kurang mampu yang mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), dikunjungi pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sidrap.

Korban Majid yang berprofesi sebagai pengemudi Becak Motor (Bemor) itu, hanya tinggal di rumahnya dan tidak melakukan pengobatan secara medis akibat terkendala biaya.

Warga yang beralamat di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Sidrap Sulsel, mengalami rasa nyeri pada bagian kepala dan pinggul setelah menjadi korban tabrak lari beberapa hari lalu.

Merasa prihatin dengan kondisi warga, pengurus Lazismu Sidrap berkunjung kerumah korban untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatannya setelah mendapat bantuan pengobatan dari pihak lain.

Demikian disampaikan salah seorang pengurus Lazismu Sidrap, Muzakkir yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (4/10/2022) membenarkan adanya kunjungan ke rumah korban.

Menurutnya, kondisi kehidupan korban bersama keluarganya, sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak, termasuk pemasangan penerangan listrik dan air bersih di rumahnya.

“Sebelum terkena musibah, korban hanya numpang mandi di Masjid persis di belakang kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap sebagai lokasi mencari nafkah sembari mengisi jerigen untuk kebutuhan air minum,”jelas Muzakkir.

Untuk memenuhi kebutuhan air minum, lanjut Muzakkir, kondisi korban yang belum pulih, terpaksa digantikan putrinya yang kini duduk disalah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah ini untuk mengambil air dirumah tetangga.

“Alhamdulillah, warga kurang mampu itu, kini telah mendapat donasi untuk pemasangan instalasi listrik, dan yang tetsisa saat ini adalah sarana air bersih,” kata Muzakkir.

Guna mewujudkan impian warga kurang mampu, sambung Muzakkir, ia mengajak kepada masyarakat yamg memiliki kampuan untuk berdonasi melalui Lazismu Sidrap yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Diah)