Warga Sidrap Tidak Terima Pernyataan Menag Gus Yaqut

Warga Sidrap Tidak Terima Pernyataan Menag Gus Yaqut

Sidrap, Infosiar.com — Pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut yang menganalogikan suara adzan dengan gonggongan anjing, menuai protes.

Protes atau rasa keberatan tersebut diungkapkan mayoritas ummat Islam se Indonesia, baik secara langsung maupun melalui media televisi, cetak dan online, serta sejumlah media sosial lainnya.

Seperti halnya yang diungkapkan ratusan jemaah Jumat di sejumlah masjid yang ada di daerah ini, Jumat (25/2/2022) merasa tidak terima suara Adzan di analogikan dengan gonggongan anjing.

“Seorang Menteri Agama, se harusnya tidak mengeluarkan statemen atau pernyataan yang dapat memunculkan kegaduhan bagi kaum muslim, sehingga kredibilitasnya sebagai Menag, kadar ke Islamannyapun disangsikan,” tegas H Abd Muin, salah seorang jemaah Jumat Masjid Raya, Pangkajene, yang turut diamini jemaah lainnya.

Menurutnya, aksi demo yang dilakukan ribuan masyarakat di kantor Kemenag di Jakarta pada hari ini, yang menuntut agar Menag Gus Yaqut dipecat dan diproses hukum, sangat diapresiasi dan siap mendukungnya.

“Seandainya kami ada waktu dan sifatnya tidak dadakan, ratusan bahkan ribuan masyarakat muslim didaerah ini siap bergabung dengan demonstran lainnya untuk mendesak aparat penegak hukum memproses Menag Yaqut,” kesal ratusan jemaah masjid Agung Pangkajene, Sidrap. (Diah)