Waspada, Aksi Penipuan Arisan Bodong Mulai Merajalela di Sidrap

410 Kali Dilihat
Waspada, Aksi Penipuan Arisan Bodong Mulai Merajalela di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Waspada, aksi penipuan arisan bodong sudah mulai merajalela di Sidrap dan telah banyak memakan korban di daerah ini dengan nilai ratusan juta rupiah.

Hal itu dapat diketahui melalui laporan pengaduan sejumlah korban di Polres Sidrap melalui unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah membenarkan adanya kasus tersebut yang saat ini sementara memeriksa sejumlah korban guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan.dalam mengusut tuntas kasus yang telah merugikan masyarakat.

Menurut Kapolres Erwin, arisan online yang bergerak dibidang ayam geprek dan dikelola Ny Fatma Cs, telah mrugikan sejumlah korban yang tidak hanya dari daerah ini, namun dari daerah luar Sidrap juga serta luar provinsi Sulsel.

“Hingga saat ini, kerugian yang dilaporkan sejumlah korban sebanyak Rp 530 juta lebih dan tidak menutup kemungkinan masih ada kerugian lainnya dari korban yang belum melapor,”ujar Kapolres.

Untuk itu, kata Kapolres Erwin, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang jadi korban arisan bodong melalui online agar segera melapor ke petugas guna dilakukan pengisutan lebih lanjut.

Sekedar informasi, pelaku penipuan arisan bodong itu, saat ini masih berada di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang lokasi dan identitas pelaku sudah diketahui aparat. (Diah)