Waspada, Begal Payudara Kembali Marak di Daerah Ini

562 Kali Dilihat
Waspada, Begal Payudara Kembali Marak di Daerah Ini

Sidrap, Infosiar.com — Kejahatan jalanan, khususnya begal payudara, sejak beberapa hari terakhir ini kembali marak yang dilakukan pihak tertentu.

Hal itu membuat resah sejumlah warga Desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo, Sidrap setelah salah seorang korban perempuan mengalami pembegalan payudara, Sabtu kemarin (28/10/2023) sekira pukul 07.00 pagi Wita.

Modus operandi yang dilakukan pelaku terhadap korbannya dengan mencari perempuan menggunakan kendaraan motor dengan terus membuntutinya.

Pada saat korbannya sudah memasuki lokasi sepi, pelaku begal memepet kendaraan korban dan kesempatan itu dimanfaatkan untuk menjalankan aksi bejatnya.

Sekretaris Desa Rijang Panua, Salman yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (29/10/2023), membenarkan adanya kejadian itu dan telah menimpa warganya.

“Beruntung hanya menyentuh jilbabnya, karena korban melakukan perlawanan dan terus berteriak, sehingga pelaku langsung kabur,” ujar Salman.

Menurut pengakuan korban yang di tuturkan Salman, pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan kendaraan roda dua berupa motor Honda jenis Blade warna merah dan memakai helm merah.

Selanjutnya, hal serupa pernah juga dialami salah seorang warganya pada Selasa lalu (24/10/2023), namun pelaku gagal menjalankan aksinya setelah korban terus berteriak, walaupun lokasinya sepi.

Dengan maraknya kejadian ini membuat warga, khususnya para orang tua merasa khawatir dengan anaknya yang berangkat sekolah dan melintas dijalan sepi seperti, jalur poros Tellang-Telalng-Simae maupun poros Tellang-Tellang – Mario.

“Mudah-mudahan pelaku begal yang meresahkan warga ini, dapat segera diamankan aparat petugas guna memberi rasa aman bagi perempuan yang menggunakan kendaraan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,”harap Warga. (Diah)