Waspada ! Covid 19 Mulai Sasar 11 Kecamatan di Daerah Ini

Waspada ! Covid 19 Mulai Sasar 11 Kecamatan di Daerah Ini

Sidrap, Infosiar.com — Setelah kurang lebih tiga bulan lalu tidak ditemukan kasus, akhirnya pandemi Covid 19 didaerah ini kembali muncul sejak 8 Februari 2022 lalu.

Penularan Covid 19 ini, mulai menyasar 11 wilayah Kecamatan dengan perkembangan yang cukup cepat yang jumlah kasus sebanyak 99 orang per hari ini, Kamis (24/2/2022).

Sesuai data yang dikeluarkan tim Satgas Covid 19 Sidrap, dari 99 warga yang terserang virus itu, 93 diantaranya menjalani Isolasi Mandiri di rumahnya masing- masing, dan 6 orang lainnya menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS).

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Sidrap, Dr Ishak Kenre, S.Km, M.Kes yang di konfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Menurutnya, penularan varian ini, penyebarannya cukup cepat, sehingga masyarakat dihimbau untuk terus waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Harus menggunakan masker dan rajin mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan,”pesan Dr Ishak.

Untuk itu, kata Dr Ishak, bagi masyarakat yang belum melengkapi vaksin dosis 1 dan 2, dihimbau untuk segera melakukan vaksin guna memperkuat imun tubuh terhadap penularan Covid 19.

“Munculnya kembali pandemi ini, masyarakat juga diharapkan agar tidak panik, namun diharapkan untuk terus waspada dan tetap menerapkan Prokes,” pinta Dr Ishak. (Diah)