Waspada ! Pencurian Gabah di Persawahan Mulai Marak

  • Bagikan
Waspada ! Pencurian Gabah di Persawahan Mulai Marak


Sidrap, Infosiar.com —Untuk mencegah dan menghindari terjadinya pencurian gabah petani yang masih berada dilokasi persawahan, masyarakat dihimbau lebih waspada akbibat maraknya tindakan kejahatan tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di Kampung Macege, Tellang-Tellang, Desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Jumat lalu (24/9/2021), sekira pukul 12.30.Wita.   

Tindak pidana pencurian gabah petani itu, terjadi di lokasi persawahan setelah hasil panen gabah tersebut sementara menunggu penangkutan motor taksi.

Kejadian itu diketahui sejumlah warga pada saat terduga pelaku lelaki LNR Bin LCG (49) yang terdata sebagai warga Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, membawa hasil gabah curiannya berhamburan dijalan saat dibawa pergi menggunakan motor matic Yamaha Jenis Mio.

Warga yang melihat kejadian itu, meneriaki dan menegur terduga pelaku kalau gabah yang dimuat itu berhamburan ke jalan, tapi teguran itu tak dihiraukan, bahkan pelaku semakin menancap gas yang menduga tindakannya itu diketahui warga.

“Karena curiga dengan sikap lelaki itu, kami bersama sejumlah warga lainnya berusaha menghalangi dengan mentup jembatan sebagai akses yang akan dilalui pelaku yang akhirnya berhasil dicegat dan langsung dilaporkan ke aparat petugas,”ujar sejumlah warga yang ditemui di Tellang-Tellang, Sabtu kemarin (25/9/2021).

Kapolsek Urban Panca Rijang. KOMPOL Ahmad Rosma SH yang dikonfirmasi via WhatsApp (WA) nya mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian beserta barang bukti berupa (BB) 2 buah karung gabah.

“Terduga pelaku dan BB lainnya, selanjutnya diserahkan ke unit Reskrim Polsek Panca Rijang untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,”kata Kapolsek. (Diah)

  • Bagikan