Waspada Tindakan Kriminalitas, Polsek Toili Masifkan Razia Kendaraan

  • Bagikan
Waspada Tindakan Kriminalitas, Polsek Toili Masifkan Razia Kendaraan
Waspada Tindakan Kriminalitas, Polsek Toili Masifkan Razia Kendaraan


Banggai, Infosiar.online — Untuk mewaspadai dan mencegah terjadinya aksi dan tindakan kriminalitas, jajaran Polsek Toili, Polres Banggai, Sulteng, masifkan razia kendaraan yang melintas diwilyah itu.

Terbukti, kegiatan yang melibatkan sejumlah personel Polsek Toili dalam melakukan razia itu, memeriksa semua isi kendaraan penumpang, pribadi dan mobil box serta kendaraan roda untuk menekan peredaran barang terlarang.

Demikian disampaikan Kapolsek Toili, IPTU Candra yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (14/11/2020) mengatakan, razia kendaraan ini dilakukan dengan sasaran miras, narkoba, sajam, handak, DPO, surat-surat kendaraan dan barang terlarang lainnya.

Baca Juga :  Kapolsek Toili Pimpin Penggerebekan Lokasi Pengolahan Miras Cap Tikus

“Hasil razia yang kami lakukan, petugas tidak meneemukan barang-barang yang dianggap terlarang masuk ke wilayah Hukum Polsek Toili,”jelas IPTU Candra yang juga mantan Kapolsek Bunta.

Dijelaskannya, dalam razia tersebut memang tidak menemukan barang terlarang, tapi sejumlah pengendara motor berhasil kami jaringan karena tidak memiliki kelengkapan administrasi kendaraan serta tidak menggunakan helm pengaman.

“Sejumlah kendaraan sepeda motor behasil kami amankan, karena dinilai tidak mematuhi tata tertib berlalulintas yang benar dan selanjutnya diberikan teguran dan pembinaan terkait disiplin berallalu lintas yang baik dan benar,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Banggai itu.

Baca Juga :  Laporan Warga Melalui Call Center, Sat Sabhara Amankan Miras Cap Tikus

Disamping memberikan pembinaan kepada para pelanggar berlalulintas, kata IPTU Candra, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau semua masyarakat untuk ikut membantu peran Polisi dalam menjalankan tugas guna menjaga Kamtibmas, khususnya dilkngkungan masing-masing,”pesan IPTU Candra. (Diah)

  • Bagikan