Wujudkan Desa Betao Jadi Agro Forestry, Syahar Bantu 18 Ribu Pohon Bibit Durian Musang King

  • Bagikan
Wujudkan Desa Betao Jadi Agro Forestry, Syahar Bantu 18 Ribu Pohon Bibit Durian Musang King


Sidrap, Infosiar.com — Untuk mewujudkan Desa Betao, Kecamatan Pitu Riaee, Sidrap, Sulsel sebagai daerah Agro Forestry, sejumlah warga mendapatkan bantuan pohon bibit durian.

Bantuan yang bersumber dari DPRD Provinsi Sulsel, diserahkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM berupa 18 ribu bibit pohon durian jenis Musang King pada saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah, Ahad siang kemarin (19/9/2021).

Penyerahan bantuan tersebut, Syaharuddin Alrif turut didampingi Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Jeneberang Saddang, Makassar, Ir M Tahir P.SP, .M.Si, Kepala Desa Betao Raise, Suardi Laupe dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Menurut Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif mengatakan, bantuan tersebut sebagau bentuk kecintaan dan pengabdiannya kepada masyarakat Sidrap di tengah krisis pandemi Covid 19. karena peran petani sangatlah penting untuk diberdayakan demi menyokong ketersediaan pangan bagi masyarakat. 

Diharapkannya, bukan hanya masyarakat Desa Betao Riase yang mendapatkan bantuan sektor pertanian, tapi akan diupayakan agar semua petani di daerah ini juga akan menerima bantuan yang sesuai dengan sektor kebutuhan pertaniannya.

Bantuan ini. kata Sekretaris DPW Partai NasDem  Sulsel, salah satu bentuk pengabdian kita dan pemerintah kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulsel, tepatnya Kabupaten Sidrap. 

“Sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo di tengah pandemi COVID-19 ini, kita harus tetap meningkatkan sektor pertanian. Kami berharap agar bantuan ini bermanfaat dengqn mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk bergotong royong memajukan ketahanan pangan nasional,”harap Syahar..

Sementara itu, Kades Betao Riase,  Suardi Laupe menyampaikan apresiasi kepada Wakil ketua DPRD Sulsel yang sudah memberikan perhatian khusus pada peningkatan produksi petani dan fasilitas keagaman di desa kami ini.

“Semoga masyarakat penerima bantuan  dapat meningkatkan taraf hidupnya lewat usaha pertanian ini. Kami pemerintah Desa Betao Riase  akan terus mendorong berbagai bantuan atau kemudahan untuk petani kedepannya,” ujar Kades Suardi. (Diah)

  • Bagikan