Wujudkan Kantibmas, Polsek Panca Rijang Lakukan Patroli Dialogis

915 Kali Dilihat
Wujudkan Kantibmas, Polsek Panca Rijang Lakukan Patroli Dialogis

Sidrap, Infosiar.com — Untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) personel Polres Sidrap dan jajaran Polsek lakukan patroli dialogis di wilayah ini.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Urban Panca Rijang, Sidrap terjun kepalangan yang dipimpin langsung Kapolsek, KOMPOL Nano bersama sejumlah personil lainnya.

Sejumlah titik yang ada diwilayah hukum Polsek menjadi sasaran patroli guna mengetahui kondisi serta memberi rasa aman bagi masyarakat.

Dalam patroli dialogis itu, Kapolsek Nono juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada terkait musim kemarau dengan berhati-hati membakar sampah disekitar lingkungan rumah masing-masing.

“Sebelum meninggalkan rumah, harus memperhatikan kondisi dalam keadaan aman, serta memeriksa kompor dan alat listrik lainnya,”pesan Kapolsek Nano yang dikonfirmasi usai melakukan patroli, Sabtu (2/9/2023).

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang dikonfirmasi sesaat lalu mengatakan, patroli dialogis bertujuan untuk mengetahui secara langsung masalah yang terjadi dilingkungan masyarakat, sehingga bisa ditemukan solusi perbaikan.

“Bertemu langsung dengan masyarakat lebih efektif karena personel dapat mengetahui secara langsung masalah yang terjadi dilapangan dan para personel akan memberikan solusi dalam menjaga Kantibmas lingkungan masing – masing,”jelas Kapolres Erwin. (Mia/Diah).