Wujudkan Pelayanan Prima, Biro Rena Polda Berkunjung ke Polres Sidrap

Wujudkan Pelayanan Prima, Biro Rena Polda Berkunjung ke Polres Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Untuk meningkatkan pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima, tim asistensi Biro Perencanaan (Biro Rena) Polda Sulsel berkunjung ke Polres Sidrap, Kamis (17/2/2022).

Tim asistensi Biro Rena Polda Sulsel, dipimpin AKBP Burhan bersama sejumlah anggota tim dan di terima Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang di wakili Wakapolres Sidrap, KOMPOL H Muhtar.

Dalam kunjungannya, AKBP Burhan menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik, baik sikap dalam memberikan pelayanan hingga penataan fasilitas pelayanan publik.

Selanjutnya tim, melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan di masing-masing Satuan Kerja (Satker) atau fungsi yang memiliki unit pelayanan publik.

“Ruangan yang diperiksa yaitu, ruang pelayanan publik SPKT, ruangan pelayanan Sat Intelkam, ruangan pelayanan Satreskrim, ruangan pelayanan Satlantas Polres Sidrap,”jelas Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakaria Lessa.

Dijelaskannya, tuut hadir dalam pemeriksaan ini, Kabag Ops, Kabag SDM, Kabag Ren Flotim, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Ka Siwas dan Paur Subbagrstrajemen Bagren Polres Sidrap.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, kedatangan Tim Asistensi dari Biro Rena Polda Sulsel ini dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik terhadap Satker/Satwil yang memiliki Unit Pelayanan Publik menuju pelayanan prima tahun 2022.

“Tentunya kami berharao, semoga kegiatan tersebut bisa memotivasi untuk lebih memunculkan gagasan dalam berinovasi memberi pelayan publik, tetap semangat dan selalu mengutamakan tebar manfaat serta memberi kemudahan dalam melayani masyarakat,” harap Kapolres. (Diah)