Yusuf Ruby : Jangan Pernah Takut Memulai Usaha

314 Kali Dilihat
Yusuf Ruby : Jangan Pernah Takut Memulai Usaha

Sidrap, Infosiar.com — Dihadapan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, A Muh Yusuf Ruby memberikan motivasi dan edukasi kepada peserta Intermediated Training.

Intermediated Training (Latihan Kader) kedua Tingkat Nasional HMI dilaksanakan di lantai dua Vip Room Hotel Grand Sidny, Sabtu (7/10/2023), Pangkajene, Sidrap, Sulsel, bekerjasama Intermediated Training.

Ketua Kadin Sidrap, A Muh Yusuf Ruby dalam materinya, menjelaskan secara detail tentang kiat-kiat bagi kalangan pemuda untuk memulai usaha yang baik dan sukses.

“Untuk memulai suatu usaha, kita harus pikirkan secara matang terkait resiko yang dihadapi kelak, sehingga saya menegaskan agar jangan pernah takut memulai satu usaha,”pesan P Ucu, sapaan akrab AM Yusuf Ruby.

Dijelaskannya, untuk memulai suatu usaha yang bergerak dibidang apa saja, kami akan tetap mensupport sehingga para mahasiswa kelak menjadi enterprwneurship atau wirausahawan yang pontensil dan handal dalam menjalankan aktivitas bisnis yang dilakoninya sekaligus mampu menciptakan lapangan kerja.

“Intinya, segala sesuatu yang dicita- citakan, harus didasari dengan pengelolaan manajemen yang handal serta yang lebih utama adalah niat baik untuk meraih sukses sebagai pengusaha mandiri,” pesan Owner Hotel Grand Sidny, AM Yusif Ruby.

Sekedar diketahui, Intermediated Training (Latihan Kader) II Tingkat Nasional HMI ini, mengusung tema “Transformasi Pengkaderan HMI Menuju Indonesia Emas 2045”.

Acara ini diselenggarakan pengurus HMI Cabang Sidrap Periode 1443-1444 H/2021-2022 bekerja sama Intermediated Training yang telah berlangsung sejak 1 hingga 8 Oktober 2023 mendatang. (Mia/Diah)