Bacaleg Perindo Sidrap Ikut Konsolidasi dan Pendidikan Politik

472 Kali Dilihat
Bacaleg Perindo Sidrap Ikut Konsolidasi dan Pendidikan Politik

Sidrap, Infosiar.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sidrap.menggelar kegiatan konsolidasi dan pendidikan politik yamg diikuti sejumlah kader dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor sekretariat partai Perindo Sidrap di jalan Walter Monginsidi, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu kemarin (25/10/2023).

Selain diikuti kader dan Bacaleg didaerah ini, turut pula dihadiri Kader dan Bacaleg Perindo DPR RI Sulsel 3 yaitu, Mayjen TNI (Purn) Kasim Genawi dan Bacaleg partai Perindo Dapil 9 Sulsel, Tajuddin.

Wakil ketua bidang organisasi dan kaderisasi DPW partai Perindo Sulsel, Muh Asratillah yang turut menghadiri kegiatan ini sekaligus membawakan makalah pendidikan politik dan konsolidasi politik partai Perindo.

Menurut Asratillah, kegiatan pendidikan politik ini bertujuan untuk membantu individu menjadi warga negara yang lebih terampil dan berpengetahuan luas tentang sistem politik, hak dan kewajiban mereka dalam masyarakat serta cara-cara berpartisipasi dalam proses politik.

“Peran pendidikan politik bagi masyarakat diantaranya adalah dapat membentuk masyarakat yang mandiri dan kritis, mendorong masyarakat yang sadar politik, serta meminimalkan konflik politik di tengah masyaraka,”jelasnya

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Rapat koordinasi rekrutmen saksi pemilu 2024 yang di koordinir Bacaleg DPR RI Mayjen TNI (purn) Kasim Genawi.

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai Perindo Sidrap, Anwar Lambang menekankan pentingnya perekrutan saksi untuk pemenangan Perindo pada pemilu 2024 yang akan datang. (Diah)